Fasilitas
Informasi Fasilitas TPKS Semarang


Fasilitas yang ditawarkan TPK Semarang


Dermaga

No. BAGIAN NAMA DERMAGA PANJANG TAMBATAN UKURAN KEDALAMAN KOLAM (mLWS) KONSTRUKSI TAHUN PEMBUATAN
PANJANG (m) LEBAR (m) LUAS (m2)
1 DERMAGA TPKS 381 381 25 9525 10 Tiang pancang baja 1999
2 DERMAGA BARU TPKS 150 150 25 3750 10 Tiang pancang baja 2005

Lapangan Penumpukan

No. NAMA LAPANGAN PENUMPUKAN UKURAN LAPANGAN PENUMPUKAN DAYA DUKUNG LANTAI(Ton/M2) KONSTRUKSI LANTAI KETERANGAN
PANJANG (m) LEBAR (m) LUAS (m2)
1 Container Yard 01 372 222.15 82640 3 PAVING TEBAL 10 cm 1999
2 Container Yard 02 140.9 109.57 15438 3 PAVING TEBAL 10 cm 1999
3 Container Yard 03 182 160.4 29193 3 PAVING TEBAL 10 cm 1995
4 Container Yard 04 160.9 130.36 29193 3 PAVING TEBAL 10 CM 1995
5 Container Yard 05 150 56.67 8501 3 PAVING TEBAL 10 cm 2005
6 Container Yard 06 259.5 117.23 30421 3 PAVING TEBAL 10 cm 2008

FENDER

No. BAGIAN NAMA DERMAGA TIPE FENDER
1 DERMAGA TPKS FENTER
2 DERMAGA BARU TPKS BRIDGESTONE

Alat Bongkar Muat

No. NAMA ALAT JUMLAH
1 HEAD TRUCK 39
2 TOP LOADER 1
3 CHASIS 39
4 EMPTY HANDLER 1
5 SIDE LOADER 2
6 RUBBER TYRED GANTRY 16
7 REACH STACKER 3
8 ELECTRICAL FORKLIFT 7
9 DIESEL FORKLIFT 1
10 CONTAINER CRANE 7



Sejarah berdirinya Terminal Petikemas Semarang tidak lepas dari sejarah Pelabuhan Tanjung Emas. Bentuk pengelolaan pelabuhan telah mengalami beberapa kali perubahan, mulai dari Perusahaan Negara (PN) Pelabuhan tahun 1960, Badan Pengusahaan Pelabuhan (BPP) tahun 1969, dan Perum Pelabuhan tahun 1983. Berdasarkan pembagiannya, Pelabuhan Semarang berada di bawah Perum Pelabuhan III yang berkantor pusat di Surabaya. Pada periode ini, dilaksanakan proyek pembangunan tahap I Pelabuhan Semarang dan diresmikan oleh Presiden Soeharto pada tanggal 23 November 1985 yang kemudian diberi nama Pelabuhan Tanjung Emas.

Selengkapnya

Visi

Berkomitmen Memacu Integrasi Logistik dengan Layanan Jasa Pelabuhan yang Prima

Misi

  1. Menjamin penyediaan jasa pelayanan prima melampaui standar yang berlaku secara konsisten;
  2. Memacu kesinambungan daya saing industri nasional melalui biaya logistik yang kompetitif;
  3. Memenuhi harapan semua stakeholder melalui prinsip kesetaraan dan tata kelola perusahaan yang baik;
  4. Menjadikan SDM yang berkompeten, berkinerja handal, dan berpekerti luhur;
  5. Mendukung perolehan devisa negara dengan memperlancar arus perdagangan.

Selengkapnya

Pelindo 3 menetapkan Budaya Perusahaan dengan tiga nilai inti utama yang menjadi pedoman bagi seluruh insan Pelindo 3 dalam menjalankan perusahaan. Budaya Perusahaan dimaksud adalah sebagai berikut:

1.Customer Focus

Selalu mengutamakan kepuasan pelanggan

2. Care

Terdepan dalam kepedulian kepada pemangku kepentingan dan lingkungan

3. Integrity

Berpikir, berkata dan berperilaku terpuji, menjaga martabat serta menjunjung tinggi etika

Selengkapnya

PT.(Persero) Pelabuhan Indonesia III Terminal Petikemas Semarang senantiasa mengutamakan kepuasan pelanggan atas penyediaan permintaan dan pelayanan jasa-jasa pelabuhan, serta mengimplementasikan ketentuan-ketentuan yang terkait dengan pengelolaan kepelabuhanan dengan pemahaman bahwa dari para pelangganlah perusahaan dapat hidup dan berkembang (going concern)

Selengkapnya

Manager On Duty

Hotline
085201681117
 

Layanan Pelanggan

(024) 3580668
Senin-jumat (08.00-20.00)
Sabtu (08.00-17.00)
 

Email Pelanggan

support.tpks@pelindo.co.id