Informasi
Daftar Berita TPK Semarang

Pertama, Tiga Kapal Sandar Sekaligus di TPKS

  • 02-MAR-16

Setelah selesaianya perpanjangan dermaga 105 meter (total 600 meter) dan perluasan lapangan penumpukan petikemas (Container Yard) seluas 5,3 Ha


Pengusaha Jateng Diminta Manfaatkan TPKS di Pelabuhan Tanjung Emas

  • 23-FEB-16

Pengusaha Jateng diharapkan memanfaatkan TPKS di pelabuhan Tanjung Emas untuk memudahkan proses export dan import


TPKS GENJOT ARUS PETI KEMAS

  • 11-JAN-16

Terminal Peti Kemas Semarang menargetkan arus peti kemas terus tumbuh 13-15 persen per tahun. Pada tahun 2014 TPKS menargetkan 600 ribu Teus hingga bisa menyentuh 1 juta Teus pada 2017 mendatang


Pentingnya IDCard untuk Sopir Trailer Petikemas

  • 11-JAN-16

Semarang- Kartu identitas diri atau id-card akan menjadi sangat penting bagi para sopir trailer yang akan mengirim atau mengambil kontainer barang ekspor/impor di Terminal Petikemas Semarang (TPKS)


TPKS Songsong Pelayanan Prima

  • 04-JAN-16

SEMARANG - Pelabuhan telah menjadi bagian yang penting perdagangan. Hampir semua kebutuhan masyarakat baik untuk ekspor maupun impor ada di pelabuhan.






Sejarah berdirinya Terminal Petikemas Semarang tidak lepas dari sejarah Pelabuhan Tanjung Emas. Bentuk pengelolaan pelabuhan telah mengalami beberapa kali perubahan, mulai dari Perusahaan Negara (PN) Pelabuhan tahun 1960, Badan Pengusahaan Pelabuhan (BPP) tahun 1969, dan Perum Pelabuhan tahun 1983. Berdasarkan pembagiannya, Pelabuhan Semarang berada di bawah Perum Pelabuhan III yang berkantor pusat di Surabaya. Pada periode ini, dilaksanakan proyek pembangunan tahap I Pelabuhan Semarang dan diresmikan oleh Presiden Soeharto pada tanggal 23 November 1985 yang kemudian diberi nama Pelabuhan Tanjung Emas.

Selengkapnya

Visi

Berkomitmen Memacu Integrasi Logistik dengan Layanan Jasa Pelabuhan yang Prima

Misi

  1. Menjamin penyediaan jasa pelayanan prima melampaui standar yang berlaku secara konsisten;
  2. Memacu kesinambungan daya saing industri nasional melalui biaya logistik yang kompetitif;
  3. Memenuhi harapan semua stakeholder melalui prinsip kesetaraan dan tata kelola perusahaan yang baik;
  4. Menjadikan SDM yang berkompeten, berkinerja handal, dan berpekerti luhur;
  5. Mendukung perolehan devisa negara dengan memperlancar arus perdagangan.

Selengkapnya

Pelindo 3 menetapkan Budaya Perusahaan dengan tiga nilai inti utama yang menjadi pedoman bagi seluruh insan Pelindo 3 dalam menjalankan perusahaan. Budaya Perusahaan dimaksud adalah sebagai berikut:

1.Customer Focus

Selalu mengutamakan kepuasan pelanggan

2. Care

Terdepan dalam kepedulian kepada pemangku kepentingan dan lingkungan

3. Integrity

Berpikir, berkata dan berperilaku terpuji, menjaga martabat serta menjunjung tinggi etika

Selengkapnya

PT.(Persero) Pelabuhan Indonesia III Terminal Petikemas Semarang senantiasa mengutamakan kepuasan pelanggan atas penyediaan permintaan dan pelayanan jasa-jasa pelabuhan, serta mengimplementasikan ketentuan-ketentuan yang terkait dengan pengelolaan kepelabuhanan dengan pemahaman bahwa dari para pelangganlah perusahaan dapat hidup dan berkembang (going concern)

Selengkapnya

Manager On Duty

Hotline
085201681117
 

Layanan Pelanggan

(024) 3580668
Senin-jumat (08.00-20.00)
Sabtu (08.00-17.00)
 

Email Pelanggan

support.tpks@pelindo.co.id