Slide background

We Are Your Business Solution

TERMINAL PETIKEMAS SEMARANG (TPKS)
Slide background

PT.PELABUHAN INDONESIA III(PERSERO)

TPKS Semarang Indonesia
Slide background

Pelabuhan TPK Semarang

Membuka pintu perdagangan antar pulau di jawa tengah menunjang efisiensi biaya dan keamanan barang
Slide background

MEMBERIKAN PELAYANAN TERBAIK

DENGAN PROFESIONAL RESPONSIF,INOVATIF & MODERN
  SELAMAT DATANG     

            Terminal Petikemas Semarang (TPKS) terletak di lokasi strategis ditengah-tengah pulau jawa yang memberikan pelayanan jasa petikemas (container terminal handling) yang handal, aman, dan terintegrasi antar moda serta didukung dengan penggunaan teknologi informasi yang modern dan di desain untuk memenuhi kebutuhan penggunaan jasa.
            TPKS sangat siap terhadap persaingan dan kompetisi dengan mengusung spirit Memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa dengan sepenuh hati dan dengan kebersamaan meningkatkan pelayanan PRIMA, yaitu Professional, Responsif, Inovatif, Modern, dan Akuntable  Komitmen Manajemen TPKS adalah memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa dengan sepenuh hati
               


Kurs BI 22/09/2017 Rp. 13,392.00 Kurs BI 20/09/2017 Rp. 13,336.00 Kurs BI 19/09/2017 Rp. 13,324.00 Kurs BI 18/09/2017 Rp. 13,304.00 Kurs BI 15/09/2017 Rp. 13,327.00

Sejarah berdirinya Terminal Petikemas Semarang tidak lepas dari sejarah Pelabuhan Tanjung Emas. Bentuk pengelolaan pelabuhan telah mengalami beberapa kali perubahan, mulai dari Perusahaan Negara (PN) Pelabuhan tahun 1960, Badan Pengusahaan Pelabuhan (BPP) tahun 1969, dan Perum Pelabuhan tahun 1983. Berdasarkan pembagiannya, Pelabuhan Semarang berada di bawah Perum Pelabuhan III yang berkantor pusat di Surabaya. Pada periode ini, dilaksanakan proyek pembangunan tahap I Pelabuhan Semarang dan diresmikan oleh Presiden Soeharto pada tanggal 23 November 1985 yang kemudian diberi nama Pelabuhan Tanjung Emas.

Selengkapnya

Visi

Berkomitmen Memacu Integrasi Logistik dengan Layanan Jasa Pelabuhan yang Prima

Misi

  1. Menjamin penyediaan jasa pelayanan prima melampaui standar yang berlaku secara konsisten;
  2. Memacu kesinambungan daya saing industri nasional melalui biaya logistik yang kompetitif;
  3. Memenuhi harapan semua stakeholder melalui prinsip kesetaraan dan tata kelola perusahaan yang baik;
  4. Menjadikan SDM yang berkompeten, berkinerja handal, dan berpekerti luhur;
  5. Mendukung perolehan devisa negara dengan memperlancar arus perdagangan.

Selengkapnya

Pelindo 3 menetapkan Budaya Perusahaan dengan tiga nilai inti utama yang menjadi pedoman bagi seluruh insan Pelindo 3 dalam menjalankan perusahaan. Budaya Perusahaan dimaksud adalah sebagai berikut:

1.Customer Focus

Selalu mengutamakan kepuasan pelanggan

2. Care

Terdepan dalam kepedulian kepada pemangku kepentingan dan lingkungan

3. Integrity

Berpikir, berkata dan berperilaku terpuji, menjaga martabat serta menjunjung tinggi etika

Selengkapnya

PT.(Persero) Pelabuhan Indonesia III Terminal Petikemas Semarang senantiasa mengutamakan kepuasan pelanggan atas penyediaan permintaan dan pelayanan jasa-jasa pelabuhan, serta mengimplementasikan ketentuan-ketentuan yang terkait dengan pengelolaan kepelabuhanan dengan pemahaman bahwa dari para pelangganlah perusahaan dapat hidup dan berkembang (going concern)

Selengkapnya

Manager On Duty

Hotline
085201681117
 

Layanan Pelanggan

(024) 3580668
Senin-jumat (08.00-20.00)
Sabtu (08.00-17.00)
 

Email Pelanggan

support.tpks@pelindo.co.id